Paradigma Baru Pesantren

Rp 80.000
Rp. 60.000

“Pondok pesantren adalah lembaga pendidikan tradisional Islam untuk mempelajari, memahami, menghayati dan mengamalkan ajaran Islam dengan menekankan pentingnya moral keagamaan sebagai pedoman perilaku sehari-hari.”
Zamakhsyari Dhofier, cendekiawan dan penulis buku Tradisi Pesantren.

Pembahasan tentang pendidikan pesantren selalu mengundang diskusi dan bahasan-bahasan yang tidak berkesudahan. Karena pesantren memiliki “magnet” tersendiri yang selalu mampu menarik minat masyarakat untuk dipelajari dan dikaji secara berkesinambungan. Pesantren layak menjadi destinasi keilmuan. Kekhasan sistem manajemen dan atau tata kelola lembaga serta adopsi kearifan intelektual kaum santri menjadi jawaban atas kegersangan pendidikan dewasa ini, yang hanya mengultuskan aspek intelektualitas namun kering nilai.
Buku ini merupakan hasil diskusi dan pemikiran yang diharapkan menjadi tambahan referensi bagi siapa saja yang menjadikan pesantren sebagai destinasi wisata religi. Di antara tema-tema yang menjadi kajian, setidaknya dapat diklasifikasi menjadi beberapa isu, seperti dinamika pesantren, konfigurasi pesantren pada era globalisasi, pesantren transformatif, pesantren inklusif, dan pesantren progresif. Selamat membaca!

Rincian buku:

Penulis : Prof. Dr. Abu Yasid, M.A.,LL.M., dkk
Penerbit : Ircisod
Tahun terbit : 2017
ISBN : 978-602-7696-27-3

Buku Terkait

@temupenulis
Rp 75.000

Jingga Gemilang
Rp 70.000

Prof. Dr. Abu Yasid, M.A.,LL.M., dkk
Rp 80.000

Muhammad Robith
Rp 70.000

Affan Fajrul Falaq
Rp 60.000

Ahmad Kamil Arsyad
Rp 55.000