Muhammad di Mekkah dan Madinah

Rp 180.000
Rp. 144.000

Sejak awal, kaum orientalis memandang sebelah mata tentang Islam dan dan sosok Nabi Muhammad Saw. Namun, tidak demikian dengan orientalis yang satu ini. Adalah William Montgomery Watt, profesor yang dikenal sebagai orientalis dan sejarahwan Islam terkemuka dari Britania Raya.

Watt pernah menyatakan begini, "Saya membenarkan perkataan Muhammad bahwa al-Qur'an bukan dari dirinya, namun dari Allah yang diwahyukan kepadanya .... Saya senantiasa meyakini bahwa al-Qur'an adalah wahyu Ilahi." Lebih ekstrem lagi, sebagaimana dikutip Ulul Abshar-Abdalla, Watt juga pernah menyatakan: "Jika Islam berarti ketundukan kepada kebenaran ultim, kepada Tuhan sebagai sumber kebenaran itu, maka Anda boleh menyebut saya sebagi muslim (secara esensi)."

Watt berpandangan realitis, positif, dan apresiatif terhadap Islam dan sosok Nabi Muhammad Saw. Buku yang ada di tangan Anda ini merupakan karya paling terkenal dalam hal ini. Buku ini merupakan terjemahan dan komentar Watt atas kitab Tarikh ar-Rusul wa al-Muluk atau dikenal dengan Tarikh ath-Thabari karya seorang mufasir, sejarahwan, dan ulama besar, yaitu Abu Ja'far Muhammad bin Jarir ath-Thabari.

Kitab Tarikh ath-Thabari ini merupakan kitab sejarah Islam terlengkap, yang membuat berbagai informasi yang tidak pernag ditulis oleh para sejarahwan sebelumnya. karenanya, kitab ini dijadikan rujukan utama para pemikir muslim hebat lainnya, seperti al-Baghawi, as-Suyuthi, Ibnu Katsir, dan lain sebagainya.

Rincian buku:

Penulis : Ath-Thabari
Penerbit : Ircisod
Tahun terbit : 2019
ISBN : 978-623-7378-00-6
Halaman : 650

Buku Terkait


Munawir Husni
Rp 100.000
Rp 75.000

Yanuar Arifin
Rp 15.000
Rp 11.250

Ath-Thabari
Rp 180.000
Rp 144.000