Guru Wow untuk Kids Zaman Now

Rp 60.000
Rp. 48.000

Dilihat dari kacamata orang tua, tidak sedikit kelakuan anak muda zaman sekarang yang mungkin terasa aneh, nyentrik, atau bahkan kurang sopan. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan zaman sudah mencapai generasi Z. Dalam hal ini, generasi Z atau yang sering disebut “kids zaman now” memiliki karakteristik suka mencari perhatian serta pengakuan publik terhadap keberadaannya.
Sebagai peserta didik, generasi Z membutuhkan perlakuan yang berbeda dibanding kita sebagai orang tua atau guru bersekolah dulu. Kita harus bisa mendidik dengan metode yang tepat, menyelipkan nasihat/pemahaman tanpa terkesan menggurui, serta melakukan home visit (kunjungan) untuk memahami latar belakang spesifik peserta didik.


Menjadi guru di era generasi Z memiliki tantangan sangat tinggi. Oleh karena itu, buku kecil ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pendidik agar mampu memberikan pengetahuan secara lebih personal serta menciptakan kenyamanan bagi seluruh peserta didik. Dengan mencermati pengalaman penulis di buku ini, guru dilatih untuk menjadi sahabat bagi segenap peserta didik. Dari keakraban itulah guru mampu membimbing “kids zaman now” alias generasi Z agar tidak terjerumus dalam jebakan era digital yang gemerlap, tetapi melalaikan.


Jadi, bagi pendidik dan orang tua, mari kita pikul bersama tanggung jawab membina “kids zaman now” menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Rincian buku:

Penulis : Alifina Nufi, Aswary Agansya, Bening Pertiwi, Fasih Dwi Yuani
Penerbit : Diva Press
Tahun terbit : 2018
ISBN : 978-602-391-519-4
Halaman : 252

Buku Terkait

Alifina Nufi, Aswary Agansya, Bening Pertiwi, Fasi
Rp 60.000