Kidung Cinta Syams Tabrizi-Maulana Rumi

Rp 55.000 15%
Rp. 46.750

Jalan menuju Kebenaran itu melewati hati, bukan melalui kepala. Maka jadikan hatimu, bukan kepalamu, pembimbingmu yang utama. Hadapkanlah hatimu, kau akan sampai. Hatimu itu ada dalam jiwamu. Pengetahuanmu tentang jiwamu sendiri akan mengantarkanmu mengenal Tuhan, Sang Kebenaran itu.
—Syamsi Tabrizi

Cintalah yang mengubah pahit menjadi manis, tanah menjadi biji emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, dan penjara menjadi taman. Cinta pula melunakkan besi dan menghancurkan batu, menghidupkan yang dan menggairahkan kehidupan.
—Maulana Rumi

***

Hampir keseluruhan tema yang dibahas oleh Maulana Rumi di dalam segenap puisi-puisinya sumbernya ialah cinta. Cintalah yang menjadikan hari-hari seseorang menjelma genangan kelembutan, kedamaian, dan keindahan. Bahkan konon, cinta yang telah menemukan alamatnya, tidak hanya mampu menggenapkan hidup yang ganjil dari seseorang, tapi yang jauh lebih dahsyat dari itu adalah ia juga sanggup mengubah nyeri jadi melati. Begitulah kira-kira yang hendak ditegaskan oleh Maulana Rumi dan Syamsuddin Tabrizi di dalam buku berisi kidung-kidung cinta dan kearifan ini. Selamat membaca.

Rincian buku:

Penulis : K.H. Husein Muhammad
Penerbit : DIVA Press
Tahun terbit : 2021
ISBN : 9786232932975
Halaman : 132

Buku Terkait


Kuswaidi Syafi’ie
Rp 70.000 25%
Rp 52.500

K.H. Husein Muhammad
Rp 55.000 15%
Rp 46.750