Tips Menangani Siswa yang Membutuhkan Perhatian Khusus; Ragam Sifat dan Karakter Murid “Spesial” dan Cara Penanganannya

Rp 55.000
Rp. 41.250

Murid yang belajar di sekolah memiliki sifat dan karakter yang beraneka ragam. Bahkan, tidak sedikit di antara mereka yang memiliki gangguan atau kelainan, baik secara fisik dan mental. Idealnya, murid tersebut membutuhkan perhatian serta penanganan khusus tanpa harus mengalami diskriminasi. Bagaimanapun juga, setiap murid berhak untuk mendapatkan layanan pendidikan yang layak.
Persoalannya, kebanyakan guru masih memiliki cara pandang konvensional dalam mendidik muridnya. Guru cenderung tetap menyeragamkan cara belajar antara peserta didik normal dengan siswa-siswinya yang sebenarnya memiliki kebutuhan atau membutuhkan perhatian khusus. Lebih parah lagi, sebagian guru bersikap masa bodoh dan tidak mau tau terhadap kondisi anak didiknya. Akibatnya, anak yang mengalami gangguan fisik dan mental semakin terpuruk dalam kebodohan karena diperhatikan.

Untuk itulah buku ini hadir memberi pencerahan dalam dunia pendidikan. Pada buku ini, berbagai gangguan, baik yang bersifat fisik maupun kepribadian diuraikan secara detail. Setelah mengetahui ciri-cirinya secara spesifik, para pendidik diberi arahan untuk mengatasi gangguan pada anak serta mengelola kelas secara efektif. Melalui cara tersebut, pendidikan di sekolah diharapkan mampu diikuti dan diserap secara maksimal, tidak hanya bagi siswa-siswi normal, tetapi juga murid yang memiliki sifat dan karakter khusus.

ï‚ § Identifikasi berbagai gangguan, kelainan, atau perilaku menyimpang anak,
ï‚ § Terapi mengatasi berbagai gangguan pada anak,
ï‚ § Bentuk-bentuk perhatian terhadap anak berkebutuhan khusus,
ï‚ § Manajemen kelas untuk mewujudkan proses pembelajaran efektif,
ï‚ § Cara guru memotivasi murid pemilik keterbatasan fisik dan mental untuk belajar, dll.

Rincian buku:

Penulis : Bambang Putranto, S.Pd.
Penerbit : Diva Press
Tahun terbit : 2015
ISBN : 978-602-296-078-2
Halaman : 312

Buku Terkait


N. Ardi Setyanto
Rp 45.000
Rp 33.750

Nanda Pramana Atmaja
Rp 50.000
Rp 37.500

Nanda Pramana Atmaja
Rp 50.000
Rp 37.500

Bambang Putranto, S.Pd.
Rp 55.000
Rp 41.250

Edward Sallis
Rp 50.000
Rp 37.500

Zian Kharisma
Rp 40.000
Rp 30.000